Produk Kecantikan yang Perlu Dibawa Ketika Mudik atau Liburan

      Hai girls. Pasti diantara kalian ada yang senang traveling kan? atau saat ini sedang sibuk mempersiapkan untuk mudik?. Pernah gak sih kalian bingung harus membawa barang apa aja? terutama perempuan nih yang agak ribet masalah barang bawaan, hehehe. 
        Bagi perempuan, dimana pun dan kapan pun pasti ingin terlihat cantik dan fresh kan? tak terkecuali ketika liburan atau mudik sekali pun. Nah berhubung kali ini sedang musim mudik, pasti banyak barang yang harus dibawa kan?. Alat-alat kecantikan tentunya tak boleh tertinggal demi menunjang penampilan. Tapi mengingat barang bawaan yang banyak, diperlukan trik agar barang yang dibawa bisa muat dalam satu tas besar supaya tidak banyak nenteng tas. Berikut ini ada tips bagi kalian girls tentang produk kecantikan apa saja yang perlu dibawa ketika mudik atau liburan. Tentunya produk yang perlu dibawa adalah produk essentials dan juga beberapa produk yang multifungsi sehingga bisa menghemat tempat. Kira-kira produk apa saja yang perlu dibawa, berikut ini daftarnya :
1. Face wash
    Produk ini essential banget dan merupakan rangkaian produk skin care routine. Selama perjalanan pasti kulit kita terpapar kotoran dan polusi. Oleh karena itu face wash diperlukan untuk membersihkan kotoran dari wajah.
2. Toner + kapas
     Kenapa toner ini penting untuk dibawa? Alasannya adalah fungsi toner ini adalah untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah dengan face wash. Selain itu toner ini dapat menyegarkan kulit dan merupakan rangkaian skin care. Beberapa produk toner memiliki kemasan yang besar. Agar menghemat tempat kamu bisa produk ini dalam wadah spray kecil. Jadi selain sebagai toner biasa, dapat digunakan pula sebagai face mist untuk menyegarkan wajah yang lelah setelah perjalanan jauh.
3. Pelembab
    Satu lagi rangkaian skin care yang wajib untuk dibawa. Apaun jenis kulit kamu pasti butuh pelembab, bahkan kulit berminyak sekalipun. Pilihlah pelembab yang ringan dan mudah menyerap. Beberapa pelembab memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. 
4. Sun screen/ sun block
    Penting banget untuk melindungi kamu dari paparan sinar matahari. Tau sendiri lah ya, cuaca di daerah tropis seperti apa. Bahaya sinar matahari dapat menyebabkan masalah kulit dari ringan seperti kulit terbakar dan belang sampai yang berat seperti kanker kulit. Oleh karena itu penting banget untuk menggunakan produk ini. Pelembab wajah yang mengandung SPF dapat digunakan untuk wajah dan area kulit yang terexpose, sehingga kamu tidak perlu lagi membawa produk sun screen/ sun block. Pastikan produk yang kamu gunakan memiliki minimal SPF 30 ya.
5.  Tisu Basah
      Jadi fungsi tisu basah ini adalah untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran sebelum dicuci dengan face wash. Hal ini selayaknya double clensing agar wajah lebih bersih dan terhindar dari komedo maupun calon jerawat. Selain itu dapat pula digunakan sebagai make up remover.
6. Foundation/ BB cream
    Produk make up ini dapat meratakan warna kulit sehingga wajah kamu terlihat flawless. Kamu bisa menggunakan BB cream untuk aplikasi yang lebih praktis dan lebih ringan di wajah. Pada area bawah mata atau noda bekas jerawat dapat disamarkan dengan mengaplikasikan produk lebih banyak pada area yang bermasalah, sehingga kamu tidak memerlukan lagi concealer. Bermanfaat pula untuk menghemat tempat, hehehe.
7. Maskara
    "Dari mata turun ke hati" . Mata dapat memancarkan aura cantimu. Maskara merupakan produk yang dapat memberikan tampilan mata yang lentik tanpa harus mengenakan bulu mata palsu. 
8. Eyeliner
    Eyeliner membuat tampilan mata kamu lebih tegas dan membantu banget bagi yang memiliki mata sayu. Eyeliner berbentuk pensil dapat pula digunakan sebagai pensil alis. Pilih warna coklat tua untuk tampilan yang natural.
9. Lipstick 
    Nah ini penting banget. Gak PD rasanya keluar rumah tanpa menggunakan lipstick. Lipstick juga memberikan tampilan yang fresh. Selain itu produk ini dapat pula digunakan sebagai blush dan juga eyeshadow. Wah, multifungsi banget ya. Pilihlah warna pink atau peach untuk riasan natural. Kamu juga dapat membawa dua lipstick dengan warna netral dan bold untuk menyesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri.
10. Body lotion dengan aroma parfumed
      Wangi itu pasti dong. Kamu dapat menggunakan body lotion yang memiliki aroma seperti parfum untuk mendapat kan dua manfaat sekaligus yaitu wangi dan kulit yang lembab.

Nah, bagaimana tips tadi?semoga bermanfaat ya girls. Jangan lupa jaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan. Terima kasih <3

Comments

Popular Posts